Cara Membuat Masker Alami dari Beras

Perawatan alami dengan memanfaatkan bahan-bahan yang alami jauh lebih baik dibandingkan dengan jenis perawatan yang mengandung bahan-bahan kimia. Karena dengan menggunakan bahan-bahan alami untuk perawatan tubuh dan kosmetik kulit sangat aman digunakan.

Perawatan tubuh bagi seorang perempuan adalah kegiatan yang lumrah dilakukan, karena perempuan selalu ingin tampil cantik dan sempurna. Perawatan kecantikan dengan menggunakan bahan-bahan alami tidaklah sulit, semua bahan-bahan yang kita gunakan ada di sekitar kita, salah satunya masker alami dari beras,

Cara Membuat Masker Alami dari Beras

Berikut ini beberapa tips cara membuat masker beras alami:

  1. Ambil 2 gelas beras, cuci beras sambil di aduk menggunakan tangan, kemudian air beras pertama tersebut tuangkan pada wadah yang bersih, kemudian simpan selama 2 atau 3 jam.
  2. Setelah itu, buang air berasnya, dan endapan warna putih dari air beras itulah yang akan digunakan untuk bahan masker. Setelah air beras dibuang dan tersisa endapan beras yang berwarna putih itu, kemudian tambahkan sedikit perasan jeruk nipis dan madu.
  3. Bersihkan wajah terlebih dahulu sebelum menggunakan masker beras, setelah itu oleskan sampai merata pada wajah dan diamkan selama 10-20 menit sampai madker tersebut mengering.
  4. Setelah itu, gosok perlahan sampai masker beras seperti bedak. Kemudian cuci muka dengan menggunakan air bersih dan keringkan dengan handuk.
  5. Sebaiknya penggunaan masker beras tersebut digunakan pada malam hari sebelum tidur, dan gunakan seminggu 2 kali agar hasilnya lebih baik dan maksimal.

Manfaat masker alami dari beras ini sangat baik sekali bagi kulit, selain untuk meremajakan kulit wajah, juga dapat membantu meregenerasi kulit, memutihkan kulit secara alami, mencerahkan kulit sampai pada lapisan terdalam,

Mencegah pengaruh buruk dari sinar matahari atau sinar UV, menyamarkan noda bekas jerawat dan mencerahkan kulit, mengurangi minyak berlebih pada wajah dan menjadikannya lembab alami.

Penggunaan makser dari beras ini sudah dipercaya sejak zaman dahulu dan saat ini sudah banyak produk-produk kecantikan yang menggunakan bahan alami dari beras sebagai bahan kosmetik. Jadi, ayo gunakan bahan alami untuk perawatan dan kosmetik kita sehari-hari.

Author: rizkyaditia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *