Kesehatan

Manfaat Cokelat Untuk Kesehatan

Cokelat merupakan makanan hasil olahan cocoa yang sangat digemari oleh banyak orang di dunia ini. Baik dari berbagai kalangan usia, coklat tetap jadi primadona makanan enak terutama bagi anak-anaka dan wanita. Selain karena rasanya yang lezat ternyata coklat merupakan makanan yang mudah ditemukan dimana saja. harga coklat sendiIri cukup terjangkau, dan selain coklatnya sendiri beragam makanan olahan coklat juga selalu jadi makanan yang disukai banyak orang.

Ternyata, ada beberapa hal yang harus anda ketahui sebab disamping rasanya yang enak, coklat juga punya banyak manfaat bagi kesehatan tubuh anda. Manfaat coklat bagi kesehatan bisa dilihat sebagai berikut:

KesehatanPertama, coklat disinyalir mampu menjadi salah satu makanan penangkal beberapa penyakit dan gangguan kesehatan. Penyakit dan gangguan kesehatan yang dimaksud itu adalah, penyakit darah tinggi karena coklat bisa menurunkan tekanan darah, menurunkan resiko kolesterol terlalu tinggi, gangguan aliran dan peredaran darah, dan gangguan kelebihan gula darah dengan syarat cikelat yang digunakan merupakan coklat asli yang belum terkontaminasi glukosa terlalu banyak.

Kedua, coklat sangat efektif digunakan anda untuk meredam beberapa sindrom gangguan psikologis dan klinis yang anda alami. Gangguan tersebut seperti gangguan stress, insomnia, dan sidrom jiwa yang terlalu mudah merasa resah atas suatu hal. Kandungan antioksidan dalam coklat mampu menurunkan hormon penyabab stres dalam tubuh, sehingga coklat bisa menjadi salah satu makanan obat stress. Di samping itu bisa dikatakan bahwa dengan mengkonsumsi coklat dapat meningkakan efek bahagia dan tenang dalam hati seseorang. Selain itu, cokelat mengandung methylxanthine, dimana zat tersebut bisa mendorong seseorang mampu menunjukkan kemampuannya untuk memicu munculnya gairah seksual pada diri seseorang.

Ketiga, mampu menurunkan berat badan. Mengkonsumsi coklat bisa menimbulkan efek kenyang dalam perut anda. Akan tetapi walau menimbulkan efek kenyang dalam tubuh anda tak berarti coklat bisa membuat anda jadi gemuk. Kandungan rendah lemak dalam coklat (dark) mampu menjadi teman setia saat anda sedang melakukan program diet.

Author: rizkyaditia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *