Manfaat Kopi Untuk Kecantikan Kulit Wajah

11 dari 7 orang dewasa sangat menyukai kebiasaan konsumsi minum kopi. Kopi berasal dari buah biji kopi yang telah dihaluskan. Ada banyak jenis kopi, mulai dari kopi robusta, kopi luwak, dan banyak lagi variasi lainnya. Selain berguna sebagai minuman penghilang kantuk dan minuman penghat bagi tubuh, kopi juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit.

Di dalam kandungan kopi terdapat zat berupa karbohidrat, glikosida, mineral, asam amino, protein, kafein, asam alifatik / asam karboksilat, trigoneline, asam klorogenat dan masih banyak yang lainnya. Selain menyehatkan bagi tubuh, semua kandungan tersebut juga memiliki kemampuan untuk menutrisi kulit karena kopi juga memiliki manfaat untuk kulit, terutama dibagian wajah.

kopi untuk kecantikaManfaat kopi untuk wajah telah terbukti adanya, karena ada banyak tempat spa dan salon yang menyediakan perawatan wajah dengan menggunakan kopi untuk masker wajah. Adapun manfaat manfaat yang di tawarkan oleh kopi untuk kulit wajah sebagai berikut :

  • Menghilangkan Komedo

Komedo terjadi akibat wajah yang mempunyai produksi minyak berlebih, wajah yang berminyak dijadikan sebagai tempat yang cocok untuk komedo. Untuk mengatasi hal ini maka, bisa dilakukan dengan menggunakan masker ampas kopi secara teratur.

  • Mengatasi Masalah Jerawat

Selain dari komedo, wajah juga sering terkena dampak munculnya jerawat. Ampas kopi dapat dijadikan sebagai scrub wajah dalam mengatasi jerawat dengan cara membuat jerawat lebih cepat kering, sehingga terhindar dari masalah peradangan jerawat.

  • Melembabkan dan Menghaluskan Kulit

Kopi digunakan sebagai masker wajah dan scrub wajah alami secara teratur, dapat membuat kulit menjadi lebih lembab dan halus.

  • Mengontrol Minyak Berlebih

Manfaat kopi selanjutnya, yaitu dapat mengontrol minyak berlebih. Ketika digunakan sebagai masker wajah secara rutin dapat mengontrol kandungan minyak berlebih pada wajah. Hasilnya akan tampak lebih bersih, bebas kilat dan terhindar dari jerawat.

Cara pembuatan masker kopi pun sangat mudah untuk dilakukan, caranya yaitu cukup gunakan ampas kopi murni atau ampas kopi yang tidak tercampur dengan gula, lalu oleskan pada wajah sebagai masker dengan melakukan pijatan lembut pada wajah kemudian biarkan dalam waktu 20-25 menti. Kemudian bilas dengan ari bersih mauapun.

Author: rizkyaditia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *