Tips Membuat Resep Kue Ulang Tahun Anak Sederhana

Tips Membuat Resep Kue Ulang Tahun Anak SederhanaUlang tahun merupakan salah satu perayaan yang sangat dinanti-nantikan oleh si kecil dimana dirinya bisa melakukan perayaan bersama teman-temannnya. Seperti pada umumnya di setiap acara ulang tahun, kue selalu menjadi salah satu hal yang wajib untuk dibuat. Ada banyak resep kue ulang tahun anak yang saat ini bisa anda jadikan sebagai referensi dalam membuatnya. Bagi anda yang saat ini tengah membutuhkan referensi seputar pembuatan jenis kue ulang tahun untuk si kecil dengan cara yang sederhana akan tetapi memiliki tampilan yang baik dengan rasa yang lezat, berikut ini akan saya paparkan beberapa tips cara pembuatan serta bahan-bahan yang bisa anda pergunakan dalam pembuatannya.

1 . Bahan yang Diperlukan

Seperti biasanya, sebelum anda memulai berbagai macam persiapan dalam pembuatan berbagai jenis menu makanan seperti salah satunya resep kue ulang tahun yang saat ini tengah anda butuhkan, hal pertama yang perlu anda persiapkan adalah bahan-bahan untuk pembuatannya. Beberapa bahan yang perlu anda persiapkan diantaranya seperti 6 butir telur, 225 gr gula pasir, ½  sdt vanila bubuk, 1 sdt emulsifer, ½ sdt garam halus 50 gr coklat berkualitas bagus, 175 minyak goreng, 100 gr DCC, 175 ml susu kental manis, ½ sdt BP, 125 gr tepung protein sedang dan jangan lupa juga Blueband. Semua bahan tersebut merupakan bahan yang mudah sekali untuk anda dapatkan di berbagai toko-toko terdekat.

2 . Langkah-langkah Pembuatan

Setelah bahan yang anda butuhkan telah siap, maka selanjutnya menuju ke cara pembuatan. Pertama-tama yang perlu anda lakukan adalah mengocok berbagai jenis bahan seperti telur, gula, vanila, garam dan emulsifer sampai berjejak. Setelah itu campurkan dengan berbagai jenis bahan lainnya seperti tepung coklat bubuk dan BP. Setelah semuanya bercampur, langkah selanjutnya anda pun bisa mencampurkan beberapa bahan lainnya seperti minyak goreng DCC dan susu kental manis yang telah anda persiapkan. Setelah itu bagi adonan menjadi 2 bagian dan salah satunya dicampur dengan SKM.

3 . Pengukusan

Setelah semua bahan tersebut siap, maka langsung masuk ke dalam langkah selanjutnya yaitu pengukusan.Pertama-tama bahan dimasukan ke dalam loyang yang sudah diolesi oleh mentega. Setelah itu gunakanlah alas roti pada loyang tersebut. Pertama kukuslah bahan adonan pertama yang tidak menggunakan SKM selama 10 menit setelah itu tuangkan adonan yang menggunakan SKM. Untuk penataan anda bisa menggunakan toping coklat atau keju yang banyak disukai oleh anak-anak.

Author: Alina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *