Tips Membersihkan Tempat Cucian Piring

Bisa dibilang cucian piring adalah sahabat setia ibu-ibu apabila sudah di dapur. Karena selalu saja ada perlengkapan makan atau perabotan dapur yang harus dicuci segera dari mulai pagi sampai malam tiba. Piring-piring kotor yang tidak segera dicuci bisa menjadi sumber penyakit. Hal itu dikarenakan tempat yang paling kotor di dapur adalah tempat mencuci piring. Apabila tempat tersebut kotor maka dapat dipastikan seisi dapur akan terlihat kotor. Dan sebaliknya, jika tempat tersebut terjaga kebersihannya dengan  cara segera mencuci bersih perabotan kotornya dapur pun akan terlihat sehat. Oleh karena itu, bisa disimpulkan dapur yang bersih itu berawal dari kesigapan para ibu membersihkan tempat tersebut.

Tips Membersihkan Tempat Cucian PiringSupaya cucian piring tidak tercecer di mana-mana terutama bagi Anda yang mempunyai anggota keluarga yang banyak dan masih mempunyai anak-anak kecil, latihlah anggota keluarga dan anak-anak Anda supaya menyimpan cucian piring yang masih kotor di tempat yang sudah disediakan. Misalnya di tempat mencuci piring. Apabila tempat tersebut terlalu tinggi untuk anak Anda, maka siapkanlah tempat yang terjangkau dan aman untuk menampungnya. Dengan cara demikian, meringankan pekerjaan Anda ketika akan mencuci piring. Tidak perlu lagi mencari-cari piring atau perlengkapan makan lain yang harus segera dicuci. Setelah terkumpul semuanya Anda dapat dengan segera mencucinya sampai tuntas.

Dengan adanya sunlight sebagai deterjen pencuci piring paling aman di tangan, pekerjaan mencuci piring bukanlah hal yang perlu ditakutkan untuk kesehatan tangan. Kulit masih terasa lembut kalaupun sering melakukan kegiatan rutin ini. Bukan hanya lembut di tangan, mencuci dengan sunlight memberikan kepuasan tersendiri. Hal itu dikarenakan minyak dan lemak yang menempel di perlengkapan dapur dapat dibersihkan maksimal. Bau amis atau bau bumbu dan bahan makanan yang menyengat pun tergantikan dengan kesegaran jeruk nipis.

Mungkin karena alasan itulah para ibu tidak mengeluh bahkan stress gara-gara cucian piring kotor yang terus ngantri di dapur. Selain digunakan untuk mencuci perlengkapan makan dan perabotan dapur, ternyata sunlight juga bisa digunakan untuk mencuci sayur dan buah-buahan. Walaupun caranya pasti berbeda dengan mencuci piring kotor. Hal lain yang bisa dibersihkan dengan menggunakan deterjen ini adalah kitchen set yang biasanya bersatu dengan tempat pencucian piring. Dengan demikian, kita bisa melakukan beberapa pekerjaan bersih-bersih di dapur secara langsung. Rasakan sensai lainnya, dapur kita wangi jeruk nipis yang menyegarkan.

Author: Alina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *