Menjaga Kesehatan Jantung

Menjaga Kesehatan Jantung

Jantung merupakan salah satu organ penting yang berada dalam tubuh. Jantung yang sehat tentunya menjadi penunjang untuk melakukan aktivitas sehari – hari. Ada banyak cara yang bisa di terapkan untuk tetap menjadikan jantung kita sehat. Menjaga kesehatan jantung diantaranya adalah sebagai berikut :

Menjaga Kesehatan Jantung

  1. Pola tidur yang teratur. Dengan membiasakan untuk tidur yang teratur akan membantu menjaga jantung anda tetap sehat minimal dalam sehari tubuh anda di istirahatkan selama 9 jam. Tidur yang berlebihan juga tidak baik maka tidur yang pas akan membuat jantung anda sehat.
  2. Tidak stress berlebihan, setiap rutinitas pekerjaan atau banyak beban pekerjaan pastinya akan membuat tubuh kita lelah dan terkadang membuat penat hingga stress namun harus diketahui bahwa stress berlebihan akan membuat jantung anda terganggu, jika merasa sudah stress dengan segala rutinitas cobalah untuk sejenak keluar menghirup udara segar atau sedikit refreshing di hari weekend untuk mengembalikan semangat dan menghilangkan kepenatan dalam bekerja.
  3. Olahraga yang teratur, kesehatan jantung juga akan berpengaruh dari pola olahraga anda. Cobalah membiasakan untuk berolahraga minimalnya 1 hingga 3 kali dalam seminggu untuk menjaga kesehatan jantung anda hingga masa tua nanti.
  4. Tidak mengkonsumsi alcohol dan rokok, mengkonsumsi alcohol ataupun rokok akan meningkatkan resiko penyakit jantung. Karena bahaya mengkonsumsi dari 2 hal tersebut sudah banyak di jelaskan.
  5. Mengkonsumsi makanan yang sehat dan dengan pola makan yang teratur. Makanan yang bisa anda konsumsi untuk menjaga kesehatan jantung diantaranya adalah biji-bijian seperti biji wijen yang mengandung banyak kandungan vitamin E yang mampu menjaga kesehatan pembuluh darah, minyak ikan yang mengandung banyak omega 3 yang dapat melancarkan pembuluh darah, konsumsi oats yang dapat melancarkan proses penyerapan produksi kolesterol tinggi pada jantung.

Itulah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan jantung. Dengan membiasakan pola hidup sehat tentunya akan menjadikan anda terhindar dari penyakit jantung yang bahkan bisa sampai mematikan.

Author: rizkyaditia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *