Berapa Biaya Asuransi Mobil Jenis TLO

Ketika anda menggunakan asuransi sebagai proteksi atau perlindungan anda dan juga keluarga tentunya anda menginginkan berapa biaya asuransi mobil yang dikenakan kepada anda dan keluarga anda sangat terjangkau atau murah.

Karena dengan harganya yang murah atau terjangkau ini tentunya akan membuat anda menjadi semakin tertarik untuk mengasuransikan bukan saja diri anda dan keluarga tetapi juga harta benda anda, seperti kendaraan, rumah, pendidikan, atau yang lainnya. Dengan keseluruhan yang telah diasuransikan ini tentunya diharapkan dapat diambil manfaatnya dari asuransi yang telah diikuti. Perlu kita ketahui bahwa di dalam asuransi ada 2 jenis asuransi yang sering digunakan masyarakat pada saat ini yaitu jenis ALL RISK dan TLO. Dari setiap kedua jenis asuransi mempunyai kelebihan dalam pembayaran berapa biaya asuransi mobil yang perlu di bayar pertahunnya.

jenis asuransi TLO

Ketika anda ingin mengambil biaya asuransi ada baiknya anda pelajari betul tentang biaya  asuransi karena di dalam biaya asuransi. Ada jenis-jenis asuransi yang mana jenis asuransi ini berbeda dari jenis yang lainnya.  Jenis asuransi di bagi dua ada asuransi jenis all risk atau comprehensive dan ada juga asuransi jenis TLO (total less only). Dari kedua jenis ini harus kita pertimbangkan karena dari kedua jenis asuransi ini berbeda.

Misalnya dari jenis asuransi jenis all risk yaitu comprehensive lebih mahal karena jaminan perlindungannya menjamin keseluruhan dari kerugian kita. Sedangkan dari jenis TLO biayanya murah daripada all risk karena jaminannya tidak menjamin 100% melainkan hanya 75% dari jaminan perlindungan tersebut.

Berapa biaya asuransi mobil jenis TLO (total less only)

Sebuah kendaraan memanglah sangatlah dibutuhkan bagi kita karena kemanfaatannya sangat banyak terhadap kepemilikan kendaraan tersebut. Memanglah di dalam sebuah kendaraan sangat banyak terhadap biaya yang dikeluarkan untuk biaya pemeliharaan kendaraan tersebut. Namun ketika kita mempunyai kendaraan kita juga harus memperhatikan keselamatan dan kenyamanya supaya kita lebih tenang dan rilek ketika kita sedang melakukan perjalanan.

Kalaupun anda mengkhawatirkan bahwa berapa biaya asuransi mobil yang akan menguras keuangan anda. Anda tidak perlu khawatir karena ada sebuah asuransi jenis TLO (total less only) yang dimana tidak akan menguras biaya terlalu besar pertahunya. Akan tetapi di dalam jenis TLO hanya mendapatkan jaminan sebesar 75% saja tidak sepenuhnya dibayarkan oleh perusahaan asuransi jika anda mengalami sebuah kecelakaan. Adapun berapa biaya asuransi mobil jenis TLO (total less only) :

Jika  Harga Mobil Honda anda Honda jazz Rp. 190.500.000,-

Premi Murni = Rp. 190.500.000,- x 2,47% = Rp. 4.693.000,-

Jadi Premi Asuransi yang harus anda bayar adalah Rp. 4.963.000,-/Tahun

Author: rizkyaditia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *