Cara Terbaik Memilih Baju Bayi Nyaman

Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum membeli baju bayi dan perlengkapan bayi lainnya. saat kehamilan tiba, mempersiapkan kebutuhan untuk menyambut kelahiran sang buah hati adalah sesuatu yang ditunggu – tunggu. Terkadang, kita terlalu bersemangat sehingga saat kita menginjakkan kaki di toko perlengkapan bayi dan melihat benda – benda lucu berjajar rapi.

Cara Terbaik Memilih Baju Bayi Nyaman
Kita langsung saja mengambilnya tanpa melihat harga, bahan, dan sebagainya. ya memang tidak bisa disalahkan karena kita mungkin terlampau sangat bahagia dan tak sabar ingin segera menggunakan semua benda itu untuk bayi kita kelak. Akan tetapi kita mungkin lupa jikalau bayi adalah makhluk yang sangat sensitif. Apa yang menurut kita baik belum tentu dirasakan baik juga oleh bayi.

Salah satunya adalah baju bayi. Baju adalah benda yang sangat penting dan harus digunakan oleh bayi untuk tetap menjaga tubuhnya agar tetap hangat dan terlindungi dari dinginnya udara yang menusuk. Baju juga memberikan kesan lebih sehingga bayi yang tampan akan menjadi lebih tampan dan bayi yang cantik akan menjadi lebih cantik.

Akan tetapi, pakaian bayi tersebut terbuat dari berbagai macam jenis kain yang tentu saat setiap bayi memiliki rasa sensitif berbeda terhadap jenis kain yang di kenakan. Jenis kain yang tidak nyaman bisa membuat bayi terkena alergi atau lecet.

Berikut ini adalah cara terbaik untuk memilih baju bayi yang nyaman :

  1. Saat akan membeli baju untuk bayi anda, rabalah kain bajub tersebut. jika kain tersebut lembut maka anda boleh memilihnya.
  2. Beberapa daerah jahitan pada baju terkadang ada yang memiliki tekstur kasar, hindari hal ini dan sebaiknya tidak dipilih untuk baju bayi.
  3. Brand baju biasanya terdapat pada bagian belakang baju atau sisi kiri dan kanan baju brand ini terkadang memiliki tekstur kasar dan apabila bergesekkan dengan kulit bayi akan menyebabkan kulit menjadi iritasi. Anda bisa menggunting kain yang bertuliskan brand tersebut untuk menghindarinya.
  4. Baju – baju bayi yang akan dicuci sebaiknya menggunakan  deterjen yang memiliki kandungan pelembut kain. Anda juga bisa menggunaka softener yang lembut agar baju baju bayi juga nyaman dipakai.
Author: rizkyaditia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *