Peluang Bisnis Rumahan Dengan Modal Kecil

Wirausaha sekarang ini sedang menjadi trend. Pemerintahan sangat mendukung dan ingin memajukan wirausaha untuk mendongkrak dan memperbaiki perekonomian negara kita. Usaha rumahan termasuk wirausaha yang dijalankan di rumah dengan modal kecil tetapi bisa mendapatkan keuntungan yang cukup untuk membantu suami dalam menghidupi kebutuhan keluarga. Yang menjadi hambatan dalam wirausaha tidak lain adalah modal.

Modal ini diperlukan untuk membuka wirausaha. Karena dukungan pemerintah yang sangat kuat terhadap wirausaha, sekarang ini banyak sekali kemudahan untuk mencari modal awal untuk berwirausaha. Misalnya kita bisa meminjam uang ke bank untuk mengajukan wirausaha. Bank sendiri telah bekerja sama dengan pemerintah agar supaya bisa meminjamkan uang untuk modal usaha atau membuka wirausaha yang baru.

Peluang bisnis rumahan dengan modal kecil banyak sekali. Berikut adalah jenis bisnis rumahan dengan modal kecil.

1. Usaha kuliner

Usaha kuliner ini bisa dibuat dirumahan. Banyak sekali jenis usaha kuliner. Kita bisa membuka warung makan atau membuat kue ringan. Ini memerlukan keahlian dalam hal mengolah makanan atau kue. Dengan modal yang sangat kecil, kita bisa menghasilkan keuntungan yang lumayan.

2. Usaha laundry pakaian

Sekarang ini banyak sekali orang-orang yang tidak mempunyai waktu untuk mencuci pakaian mereka karena sibuk bekerja. Oleh sebab itu mereka selalu menggunakan jasa laundry pakaian agar baju mereka tetap bersih dan rapih. Membuka jasa laundry pakaian hanya memerlukan modal awal saja untuk membeli sebuah alat mesin cuci.

3. Usaha bimbingan belajar

Untuk para guru yang menginginkan usaha sampingan. Bimbingan belajar adalah usaha yang sangat tepat karena tidak memerlukan modal tetapi memerlukan wawasan yang luas. Dengan mempunyai wawasan yang luas kita bisa menghasilkan uang.

4. Usaha pangkas rambut

Orang tidak mungkin memotong rambutnya sendiri agar kelihatan bersih dan rapih. Orang selalu memerlukan orang lain untuk merapihkan atau memotong rambutnya. Oleh sebab itu membuka usaha pangkas rambut akan mempunyai keuntungan yang besar karena modal sedikit tetapi kita harus mempunyai keahlian dalam hal memotong rambut.

5. Usaha jasa penitipan anak

Usaha rumahan yang lain adalah jasa penitipan anak. Diperkotaan usaha ini sangat banyak sebab banyak sekali orang tuan tidak mempunyai waktu untuk mengasuh anaknya karena sibuk bekerja. Usaha ini memerlukan kesabaran yang sangat tinggi dan tidak memerlukan modal.

Author: Alina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *