baju bayi

Mempersiapkan Kelahiran Bayi

Memiliki seorang bayi merupakan sebuah kebahagiaan yang sangat dinantikan oleh setiap pasangan yang sudah menikah. Namun terkadang dalam merawat bayi sangatlah sulit bila pasangan tersebut baru pertama kali memiliki seorang bayi. Banyak hal yang harus dipersiapkan untuk merawat bayi. Dari mulai baju bayi, susu, popok, dan perlengkapan bayi lainnya. Sebelum dilahirkan, biasanya orang tua sudah mempersiapkan kehadiran sang buah hati. Namun persiapan yang sudah dilakukan secara matang terkadang tidak terpakai. Nah hal ini merupakan sebuah penghamburan yang harus dihindari. Mempersiapkan segala sesuatu dengan tepat merupakan hal yang harus anda lakukan. Nah berikut ini merupakan persiapan menyambut buah hati yang tepat anda lakukan.

1.Memilih baju

Baju bayi yang disiapkan dalam menanti kelahiran adalah hal wajib dan biasanya dilakukan oleh setiap pasangan. Namun setelah bayi lahir, pakaian yang dibeli tidak sesuai dengan jenis kelamin ataupun tidak pas untuk anak anda. Untuk menyiasatinya, usahakan anda membeli pakaian bayi dengan warna yang netral, seperti biru, putih, kuning atau hijau. Selain itu juga, usahakan anda membeli pakaian yang cukup untuk seminggu. Karena biasanya banyak saudara atau kerabat yang memberi hadiah pakaian pada bayi anda. Nah dengan hal tersebut dapat menghindari pakaian agar tidak terbuang percuma.

2.Perlengkapan mandi

Bayi yang baru dilahirkan biasanya dimandikan setelah 24 jam. Nah dengan demikian anda wajib menyediakan perlengkapan mandi untuk bayi anda. Pilih perlengkapan bayi yang sesuai dengan standar kesehatan untuk bayi anda. Pilih sabun yang memang dikhususkan untuk bayi. Selain sabun, perlengkapan mandi seperti handuk juga harus anda siapkan, handuk yang anda pilih harus sesuai dengan kulit bayi. Karena kulit bayi masih sensitif.

3.Cuci terlebih dahulu peralatan bayi

Semua perlengkapan yang akan anda pakaikan pada anak anda ada baiknya dicuci terlebih dahulu. Pakaian ataupun perlengkapan bayi yang belum dicuci dapat mengandung bakteri yang bisa membahayakan kesehatan bayi anda. Jadi, mencuci semua peralatan bayi anda sebelum dipakai adalah cara yang sangat efektif dan disarankan untuk semua orang tua dalam mencegah timbulnya penyakit akibat perlengkapan bayi yang kotor dan belum dicuci.

Author: Alina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *