3 Makanan Sehat Sebagai Pengganti Karbohidrat Ketika Diet

3 Makanan Sehat Sebagai Pengganti Karbohidrat Ketika DietAgar dapat memperoleh tubuh yang langsing, banyak sekali wanita yang lebih memilih untuk mengurangi pengonsumsian nasi. Malah, ada banyak wanita yang tidak mengambil nasi hingga berbulan-bulan. Padahal, kekurangan karbohidrat di dalam tubuh dapat memberikan dampak yang kurang baik untuk badan. Tubuh Anda masih memerlukan karbohidrat agar bisa memberikan tenaga. Oleh sebab itu, Anda dapat mencoba beberapa makanan sehat yang bisa menggantikan nasi.

Sebagai masyarakat asli Indonesia, tentu kita akan sulit untuk melepaskan pengonsumsian nasi, karena nasi sendiri sudah menjadi sebuah makanan pokok. Bahkan terdapat istilah yang berpendapat belum makan jika belum mengkonsumsi nasi. Sebagai sumber karbo, nasi sangat penting untuk memberikan energi, namun nasi ini juga mempunyai Indeks Glikemik yang tinggi. GI ini ialah ukuran kecepatan makanan yang diserap untuk berubah menjadi gula di dalam darah. Semakin tinggi GI akan semakin cepat pula kenaikan gula darah. Hal ini tentu kurang baik untuk kesehatan Anda, karena darah tinggi bisa menyebabkan berbagai macam penyakit serius selain obesitas.

Jika Anda sekarang ini sedang menjalankan diet. Ada berbagai macam makanan yang sehat sebagai sumber karbo alternatif yang dapat Anda coba. Sumber alternatif karbo ini mempunyai kadar gula yang relatif rendah, sehingga sangat cocok untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan. Lantas, apa saja sumber makanan tersebut?

Berikut 3 makanan sehatyang dapat digunakan sebagai makanan pengganti nasi ketika sedang diet, antara lain:

  • Kentang. Kentang dapat di pilih sebagai pengganti nasi ketika Anda sedang menjalankan pola diet. Kentang memiliki nutrisi yang dapat memenuhi asupan karbohidrat. Kentang pun juga memiliki berbagai macam kandungan vitamin yang dapat melindungi kesehatan Anda. kandungan pati resisten di kentang juga dapat membakar lemak tubuh,
  • Jagung. Jagung juga masuk kedalam sumber karbohidrat. Jagung akan memberikan pasokan lainnya seperti mineral, serat, vitamin B,
  • Pasta. Mungkin Anda kurang familiar mendengar nama makanan ini, namun makanan ini juga dapat digunakan sebagai pengganti nasi. Pasta memiliki kandungan asam folat yang tinggi, selain itu ia juga rendah kandungan lemak.
Author: Alina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *