Cara Menjaga Berat Badan Bumil

Pada saat anda hamil, tentu banyak orang yang memberikan saran kepada anda untuk makan yang banyak melebihi porsi ketika sebelum hamil. Hal tersebut semestinya tidak harus serta merta anda lakukan, karena anda sebagai ibu hamil harus mampu mengontrol berat tubuh anda agar tidak terjadi pregobesitas. Yang merupakan penambahan berat badan berlebih/ obesitas pada ibu hamil. Peningkatan berat badan yang berlebih bukanlah suatu hal yang baik bagi ibu hamil. Karena hal tersebut dapat memicu timbulnya penyakit dan memperburuk kondisi kesehatan tubuh anda. Oleh karena itu info kehamilan kali ini perlu anda perhatikan demi menjaga kesehatan sang cabang bayi juga kesehatan diri anda sendiri.

Cara Menjaga Berat Badan Bumil

Mari simak cara menjaga berat badan anda saat hamil, sebagai berikut:

Perhatikan porsi makan anda. Sebaiknya anda memilih porsi makan yang kecil namun sering, hingga 5-6 kali dalam sehari. Dengan memperhatikan sumber makanan yang dikonsumsi, yakni pilihlah makanan dengan kandungan gizi tinggi seperti, daging, telur, buah-buahan, sayuran ataupun kacang-kacangan. Karena menurut beberapa informasi bahwasannya ibu hamil memerlukan kalori tambahan sebanyak 300 kalori dalam sehari.

Ikuti senam khusus untuk ibu hamil. Dengan begitu tubuh anda akan semakin lebih terasa ringan, segar bugar. Karena sistem peredaran tubuh anda akan semakin lancar. Ikuti senam secara rutin dan teratur sehingga manfaat dapat dirasakan lebih optimal.

Pilihlah jenis cemilan yang sehat. Cemilan sehat yang dapat anda pilih ialah buah-buahan, kemudian kacang-kacangan dan cemilan lainnya. Hindari mengkonsumsi makanan yang mengandung kadar lemak yang tinggi, kemudian kadar garam dan gula yang juga tinggi. Karena dapat memberikan dampak negatif terhadap kesehatan tubuh termasuk berat badan.

Perbanyaklah untuk meminum air mineral yang akan membantu melancarkan sistem pencernaan anda. Sehingga proses detoksifikasi akan berjalan dengan baik.

Cek secara rutin berat badan anda, dengan begitu anda akan lebih mudah dalam mengontrol berat badan.

Demikian info kehamilan kali ini, semoga dapat bermanfaat. Lakukanlah cara di atas dengan benar hingga masa kelahiran tiba.

 

Author: Alina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *