Macam – Macam Printer Brother A4

Printer adalah suatu perangkat pelengkap pada komputer yang berfungsi untuk mencetak tulisan, gambar dan grafik. Printer ini terus berkembang dari tahun ke tahun dengan berbagai bentuk dan fungsi yang berbeda – beda. Berbagai merek printerpun bermunculan dengan membuat inovasi sesuai dengan kebutuhan. Merek – merek yang terkenal adalah cannon, epson, hp, dan lain sebagainya. Selain merek tersebut ada merek brother yang menjadi populer saat ini dikarnakan telah membuat inovasi dengan berbagai fungsi atau di sebut dengan multifungsi. Makanya printer brother multifungsi saat ini menjadi pilihan dikarnakan mutifungsi tersebut.

Berbagai macam Tinta Printer Brother multifungsi  A4 yang sudah di luncurkan oleh brother diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Brother MFC-J430W

Brother MFC-J430W adalah printer merek brother yang memiliki kemampuan multi tasking yang terbilang pintar dengan mempunyai 4 fungsi yaitu sebagai printer, scanner, copier, dan juga mesin fax. Printer brother MFC-J430W tidak memiliki cabel printer karena sudah memiliki wireless network dengan kemampuan jarak sekitar 2 – 4 meter untuk bisa menggunakan printer tersebut ketika akan mencetak. Printer ini bisa mengscan bukan hanya A4 namun bisa dengan F4 sehingga lebih leluasa dalam menggunakan printer tersebut. Printer ini mempunyai harga jual dengan harga kisaran 1,4 juta dan printer ini menggunakan cartridge dengan kode LC-400C, LC-400M, LC-400Y, dan LC-400BK.

  1. Brother DCP J140W

Printer Brother DCP J140W merupakan salah satu printer inkjet multifungsi termurah dari merek ini yang di jual di indonesia. Printer ini memiliki fungsi print, scan dan copy selain itu seperti printer di atas memiliki fitur wifi sistem sehingga tidak memerlukan kabel untuk melakukan print pada suatu komputer. Printer Brother DCP J140W ini memiliki harga jual dengan kisaran 1,2 juta dengan catridge yang digunakan adalah dengan kode LC61BK, LC61C, LC61Y, dan LC61Y.

  1. Brother DCP J725DW

Printer brother DCP J725DW ini memilii harga jual kisaran 1,7 juta dengan fungsi sama dengan jenis printer sebelumnya yaitu bisa print, scan dan copy. Namun secara  kemampuan kecepatan mencetak printer ini lebih cepat di bandingkan dengan merek sebelumnya. Untuk cartridge yang digunakan mempunyai  kode LC-400BK, LC-400M, LC-400Y, dan LC-400C.

  1. Brother MFC J625DW

Printer Brother MFC J625DW mempunyai kemiripan dengan printer Brother MFC-J430W karena memiliki multifungsi yaitu bisa print, scan, copy dan fax. Printer ini terbilang istimewa dari printer sebelumnya dikarnakan kemampuan printer ini yang luar biasa dengan kecepatannya. Printer ini tergolong lebih mahal dari sebelumnya dengan kisaran 2 juta namun ini sebanding dengan kemampuan pada printer tersebut.

Author: Alina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *