Perbedaan Antara Laptop dan Notebook

Perbedaan Antara Laptop dan Notebook

Sebuah laptop atau notebook adalah komputer pribadi portabel dengan faktor bentuk clamshell, cocok untuk penggunaan mobile. Meskipun dulu ada perbedaan antara laptop dan notebook (mantan yang lebih besar dan lebih berat dari yang terakhir), sering ada ada lagi perbedaan dalam praktek. Laptop yang umum digunakan dalam berbagai pengaturan, termasuk di tempat kerja, di bidang pendidikan, dan untuk multimedia pribadi.

Sebuah laptop menggabungkan komponen dan input dari komputer desktop, termasuk layar, speaker, keyboard dan menunjuk perangkat (seperti touchpad atau trackpad) ke dalam satu perangkat. Kebanyakan laptop modern juga memiliki sebuah webcam terintegrasi dan mikrofon. Sebuah laptop dapat diaktifkan baik dari baterai isi ulang, atau dengan listrik listrik melalui adaptor AC. Laptop adalah kategori beragam perangkat dan istilah yang lebih spesifik lainnya, seperti notebook kasar atau convertible, mengacu pada jenis spesialis laptop, yang telah dioptimalkan untuk penggunaan tertentu. Spesifikasi hardware berubah secara signifikan antara berbagai jenis, merek dan model laptop.

Komputer portabel, yang kemudian berkembang menjadi laptop modern, pada awalnya dianggap sebagai ceruk pasar kecil, sebagian besar untuk aplikasi khusus bidang, seperti militer, akuntansi, untuk perwakilan penjualan dll Seperti komputer portabel yang dikembangkan dan menjadi lebih seperti laptop modern, menjadi lebih kecil, lebih ringan, lebih murah, dan lebih kuat, mereka menjadi sangat banyak digunakan untuk berbagai tujuan.

Author: Alina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *