Cara Mengoperasikan Mesin Fotocopy dengan Benar

Cara Mengoperasikan Mesin Fotocopy dengan Benar

Semakin banyaknya mesin fotocopy murah atau dengan harga terjangkau, sehingga kini hampir semua kantor atau pun instansi memiliki mesin ini. Dengan berbagai macam serta tipe mesin ini sering kita jumpai, bahkan kini mesin fotocopy tersaji dengan ukuran lebih kecil. Bahkan beberapa mesin printer kini menambahkan alat untuk fotocopy. Jika anda belum terlalu paham menggunakan mesin fotocopy, berikut cara yang benar mengoprasikan mesin tersebut.

– Hidupkan mesin fotocopy
Langkah pertama adalah menghidupkan mesin, tekan tombol ON pada mesin biarkan beberapa saat sampai mesin menyala dengan sempurna. Biasanya bila sudah benar siap digunakan beberapa mesin memiliki tanda bahwa mesin siap digunakan.

– Meletakkan dokumen
Letakkan dokumen yang akan di copy pada kaca tempat fotocopy dengan bagian tepian atas menempel pada garis skala.

– Tekan tombol jumlah hasil untuk mengatur berapa banyak hasil copy
Untuk mempercepat pekerjaan anda tekan tombol angka untuk menentukan jumlah hasil cetak dari fotocopy.

– Tekan tombol cetak pada mesin fotocopy
Setelah anda menentukan jumlah hasil copy yang anda inginkan, tekan tombol cetak pada mesin untuk memulai proses mengcopy dokumen yang anda copy.

– Jika telah selesai tekan tombol off / stenbay
Setalah hasil copy keluar anda bisa mematikan mesin dengan menekan tombol off, tapi jika anda masih akan menggunakan mesin tersebut pada waktu tidak lama lebih baik tekan tombol stenbay, untuk beberapa mesin memiliki tombol stenbay.

Demikian cara singkat mengoprasikan mesin fotocopy, banyak jenis dan macam mesin fotocopy murah yang kini bisa anda miliki. Semoga setelah anda membaca artikel ini anda bisa menggunakan mesin tersebut dengan benar.

Author: Alina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *