Cara Memakai Body Lotion Pemutih yang Baik dan Benar

Cara Memakai Body Lotion Pemutih yang Baik dan Benar

Pada umumnya, kebanyakan orang lebih memperhatikan tentang merawat kulit wajah. Di sisi lain, kulit tubuh lainnya juga mestinya diperhatikan demi mendapatkan kesehatan dan kecantikan yang lebih sempurna. Penggunaan body lotion pemutih merupakan salah satu cara yang paling banyak digunakan. Pastinya, manfaat body lotion akan terasa jika dalam penggunaannya sesuai dengan aturan cara pakai yang tertera pada kemasan.

Kulit putih, bersih, kencang, dan cantik merupakan idaman setiap orang. Berbagai cara untuk mendapatkan kulit sempurna sudah dilakukan, namun tidak sedikit orang yang memiliki keluhan karena hasil yang kurang maksimal. Oleh sebab itu, penggunaan body lotion yang baik dan benar mestinya diterapkan oleh setiap orang. Lalu bagaimana cara memakai body lotion yang baik dan benar ? Berikut ini adalah langkah-langkahnya.

  1. Langkah pertama yang mesti diperhatikan adalah mengoleskan body lotion ke seluruh permukaan kulit secara merata dan tidak terlalu tebal. Usahakan dalam mengoleskan body lotion dengan setipis mungkin. Perlu diingatkan, body lotion bukanlah lotion yang hanya dioleskan ke permukaan kulit tangan dan kaki. Body lotion dapat anda gunakan untuk seluruh tubuh untuk mendapatkan nutrisi yang sama.
  2. Dalam mengoleskan body lotion, anda dapat memulainya dari bawah naik ke atas. Mulailah mengoleskan body lotion dengan gerakan melingkar dari pergelangan kaki hingga dagu. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, dalam mengoleskan body lotion lakukanlah pijatan-pijatan kecil guna nutrisinya lebih cepat diserap.
  3. Dalam menggunakan body lotion, anda tidak boleh menggunakannya sesuka hati. Maksudnya, penggunaan body lotion mesti dijadwal dan dilakukan secara rutin. Waktu terbaik untuk menggunakan body lotion adalah setelah selesai mandi dan sebelum tidur.
  4. Menggunakan produk body lotion wajib disesuaikan dengan jenis kulit. Pada umumnya jenis kulit terbagi menjadi tiga, yaitu kulit kering, berminyak, dan normal. Untuk jenis kulit kering, pilihlah body lotion yang berkhasiat untuk melembapkan kulit. Sementara itu, untuk jenis kulit berminyak gunakanlah body lotion bebas minyak. Sedangkan jenis kulit normal lebih disarankan untuk memakai produk body lotion yang memprioritaskan fungsinya sebagai lotion pembersih atau pelembut.

Empat cara menggunakan body lotion diatas apakah sesuai dengan yang sudah anda lakukan selama ini ? Jika belum, perbaiki cara menggunakan body lotion karena bukan tidak mungkin hal-hal yang tidak diinginkan dapat terjadi kapan saja.

Author: Alina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *