5 Cara Detoksifikasi Tubuh Secara Alami

5 Cara Detoksifikasi Tubuh Secara Alami

Perlu diketahui bahwa di dalam tubuh manusia terdapat beberapa jenis zat yang sudah tidak dipakai. Zat atau bahan-bahan yang sudah tidak terpakai tersebut lama kelamaan akan menumpuk dan bisa jadi bersifat racun. Bahan-bahan yang sudah tidak terpakai tersebut berupa bahan yang berasal dari makananan, stres, dan polusi.

Detoksifikasi merupakan salah satu cara tubuh manusia untuk mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh manusia. Jika tubuh melakukan detoksifikasi, maka secara otomatis juga racun yang ada di dalam tubuh akan keluar dan membuat tubuh lebih sehat. Namun, tahukah anda cara alami untuk melakukan detoks ? Berikut ini ulasannya.

Napas panjang
Menarik napas panjang merupakan salah satu cara detoksifikasi yang cukup efektif. Salah satu yang menanamkan teknik pernapasan ini adalah senam yoga. Oleh sebab itu, senam yoga disinyalir sangat efektif untuk memanaskan tubuh dan membuang CO2 secara keseluruhan.

Keringat
Keringat juga merupakan cara detoksifikasi yang mampu mengeluarkan racul yang berasal dari dalam tubuh manusia. Ketika melakukan olahraga, maka suhu tubuh akan menyesuaikan diri menjadi lebih panas karena aliran darah yang berubah lebih deras. Hal ini dipercaya dapat mengeluarkan toksin yang ada dalam tubuh secara keseluruhan. Untuk mengeluarkan keringat, anda dapat melakukan olahraga atau ke sauna.

Tidur
Kualitas tidur yang baik dapat mengeluarkan toksin yang berada dalam tubuh manusia. Pada saat manusia tertidur, otak akan bekerja secara otomatis untuk membuang sisa-sia zat di dalamnya atau dikenal juga dengan sistem glimphatic. Jika kurang tidur secara terus menerus, maka fungsi tersebut tidak akan maksimal dan menyebabkan racun terus menumpuk. Hal ini sangat buruk karena merupakan salah satu pemicu penyakit alzheimer.

Makanan sehat
Racun yang ada didalam tubuh pun dapat keluar secara alami dengan cara mengkonsumsi makanan yang sehat seperti buah-buahan dan sayuran. Sebenarnya banyak sekali makanan yang dianjurkan dalam hal ini, diantaranya seperti brokoli, bayam, seledri, bok choy, dan sayuran lainnya. Selain itu, teh hijau juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk mengeluarkan dan membersihkan tubuh dari toksin dan racun.

Author: Alina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *