Asuransi Mobil

Tips Pintar Memilih Asuransi Kendaraan

Ketika memiliki sebuah kendaraan, khususnya mobil, maka akan terbayang dalam pikiran anda cara untuk selalu menjaga dan merawatnya agar tetap bagus dan baik. Namun di luar itu semua anda pun tak dapat selalu menjaga dan melindungi mobil anda, karena hal buruk bisa saja terjadi pada siapapun, kapanpun dan dimanapun. Baik itu karena adanya kecelakaan, kerusakan, atau bahkan kehilangan akibat pencurian. Karena itu salah satu cara tepat untuk melindungi mobil anda dengan mengasuransikannya pada perusahaan asuransi kendaraan  yang terpercaya.

 

Namun meskipun begitu, anda haruslah cermat dalam memilih perusahaan asuransi serta jenis asuransi  yang anda inginkan. Berikut tips singkat dalam memilih asuransi kendaraan :

  1. Mengenali keadaan mobil anda dengan baik, karena hal ini menentukan pada jenis asuransi yang akan anda pilih. Secara umum asuransi untuk kendaraan ada 2 macam yaitu :
  • All risk/ Comprehensive, yaitu segala resiko kerusakan dan kehilangan besar atau kecil akan diganti oleh pihak asuransi
  • Total Lose Only, yaitu hanya kerusakan diatas 75% atau kehilangan saja yang akan diganti oleh pihak asuransi
  1. Menyesuaikan dengan keuangan anda, memilih premi yang sesuai, wajar, tapi juga jangan yang murahan. Karena biasanya yang murah banyak kekurangannya.
  1. Mengenal daftar bengkel yang rujukan yang bekerja sama dengan perusahaan asuransi, agar lebih meyakinkan anda bahwa mobil anda akan ditangani oleh bengkel yang terpercaya.

 

 

 

Author: Alina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *