Cara Mudah Menghilangkan Jerawat pada Kulit Wajah

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Mudah – Jerawat merupakan musuh terbesar bagi sebagian orang, terutama bagi seorang cewek. Namun ada juga yang bilang kalau wajah tanpa jerawat ibarat “langit tanpa bintang”. Buat anda yang saat ini sedang didatangi yang namanya jerawat, anda tidak perlu cemas, karena pada artikel ini saya akan berbagi dengan anda tentang cara menghilangkan jerawat.

Cara menghilangkan jerawat

Cara Mudah Menghilangkan Jerawat

Dengan Menggunakan Madu

Madu selain dipercaya bisa menyembuhkan segala penyakit, madu juga bisa menghilangkan jerawat tanpa adanya efek samping. Dengan cara, pertama cuci wajah anda dengan air bersih kemudian keringkan dengan handuk. Lalu oleskan madu dengan menggunakan kapas pada wajah anda, biarkan selama kurang lebih 15-20 menit, kemudian bilas wajah anda dengan air bersih. Lakukan hal tersebut secara teratur agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Dengan Buah Mentimun

Mentimun bukan saja bermanfaat untuk menyerap kadar minyak yang berlebihan pada kulit wajah, namun juga bisa menghilangkan jerawat. Dengan cara parut mentimun tersebut, kemudian gunakan parutan mentimun tersebut sebagai masker. Diamkan selama kurang lebih 15-20 menit baru bisa anda bilas dengan air bersih.

Sering Membersihkan Wajah

Kotoran sisa debu yang menumpuk diwajah bisa menyebabkan bakteri yang menjadikan jerawat. Oleh sebab itu rajin-rajinlah anda untuk membersihkan wajah, entah itu dengan mencuci muka atau hanya sekedar dengan face tonic.

Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayur

Kandungan yang terdapat dalam buah-buahan dan sayur-sayuran terbukti bisa menyehatkan kulit, antara lain mengurangi kandungan minyak serta mencegah tumbuhkan jerawat pada kulit. Oleh sebab itu perbanyak mengkonsumsi buah dan sayuran.

Istirahat Yang Cukup

Selain tubuh, kulit juga membutuhkan waktu untuk istirahat. Jadi dengan kita beristirahat, kulit bisa bekerja untuk membuang seluruh cairan berbahaya yang masuk dalam tubuh. Maka pergunakanlah waktu anda untuk istirahat yang cukup.

Faktor terpenting yang harus anda hindari saat kulit anda berjerawat adalah jangan sering-sering menyentuh jerawat tersebut. Karena kuman yang terbawa oleh tangan bisa menyebar pada kulit yang berjerawat dan bisa menyebabkan infeksi pada kulit.

Semoga dengan info cara menghilangkan jerawat diatas bisa menjadi solusi bagi anda yang saat ini sedang dikesalkan oleh yang namanya jerawat. Tolong bagikan juga artikel ini pada saudara atau sahabat anda yang sedang membutuhkan. Dan jika anda ingin memiliki tubuh indah, maka baca juga cara OCD Diet yang sudah pernah saya posting sebelumnya.

Author: Alina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *